Saturday, February 15, 2014

Ceritaku Saat Bangun Pagi (Salju Gunung Kelud)


        selamat pagi pembaca sekalian...pagi ini tanggal 14 februari 2014 bertepatan dengan hari valentine ketika saya terbangun dari tidur panjangku (maklum bisa tidur 9 jam malam ini hee) terjadi hal yang tidak pernah saya duga sebelumnya, eaa jogja diselimuti salju, salju turun di indonesia tepatnya daerah jawa timur dan sekitarnya, aneh memang, apa alam sudah stabil lagi (pikirku dalam keadaan nyawa belum terkumpul) sejenak saya perhatikan salju ini tidak berwarna putih ataupun dingin, dan ternyata ini bukan salju, ini abuuuu (eaa karna ini debu dan berwarna abu-abu..hahaa) saat itu juga syaraf dalam otakku mulai bekerja, apakah yang terjadi? merapi meletus? kenapa malem-malem? itulah hal pertama yang terlintas. untuk menjawab semua itu hanya ada satu jawaban....jeeeng, televisi ditengah ruangan memberi jawaban, dan yang terjadi adalah gunung kelud meletus, whaaat...tak pernah saya bayangkan sebelumnya, setelah gunung sinabung kini berganti gunung kelud menggemparkan bumi pertiwi, beberapa waktu lalu status gunung kelud memang berada pada status waspada, namun tidak terbayangkan akan terjadi sebuah letusan, letusan explosiv, letusan yang terjadi seketika tanpa ada aba-aba, itulah kasan pertama saya saat mendengar dan melihat berita itu. kelud meletus pada pukul sekitar 22.00 WIB. dimana saya sedang bermimpi berduaan dengan pacar saya..hahaha (maaf jones). ada hal yang tidak kalah menggemparkan lagi, taukan anda apa itu, itu adalah SOCIAL MEDIA terlebih facebook dan twitter, paling istagram juga rame, (tapi saya gak pake begituan) di facebook dan twitter gempar dengan status dan foto-foto fenomena salju berwarna abu-abu ini. memang ini mungkin kejadian pertama bagi mereka, inipun merupakan kejadian pertama bagi saya, saya merasa senang sekaligus merasa sedih, senang karena jogja akhirnya turun salju, sedih karena melihat bumi pertiwi yang tak lagi perkasa dan mampu menampung dosa-dosa yang ada. 


anak menjerit-jerit, asap panas membakar, lahar dan badai menyapu bersih
ini bukan hukuman, hanya satu isyarat, bahwa kita mesti banyak berbenah

memang bila kita kaji lebih jauh
dalam kekalutan, masih banyak tangan yang tega berbuat nista.hooooo..

super sekali lagu ini, lewat lagu ini saya bisa menyampaikan perasaan saya. bumi sudah tua broooo, kapan lagi mau berbenah..
banyak dosa yang telah kita lakukan, tuhan telah memberi kita isyarat. #prayforearth
inilah foto terjadinya salju di kontrakan saya

sekitar kontrakan
halaman depan kontrakan


















debu pada daun
debu pada motor


















penghuni kontrakan
penghuni kontrakan



















selain itu ada juga foto hasil jepretan teman disekitar umy












inilah beberapa bukti salju turun dijogja, meskipun ternyata itu hanya abu vulkanik dari erupsi genung kelud, semoga cepat reda dan kehidupan berjalan normal kembali.