Friday, May 22, 2015

Setangkai Mawar Untuk Ibu

             Seorang lelaki berhenti di sebuah toko bunga.Ia akan memesan seikat bunga guna dikirimkan kepada ibunya yang tinggal sekitar 250 KM dari tempat tinggalnya. Saat keluar dari mobilnya, ia mendapati seorang gadis kecil berdiri di trotoar jalan sambil menangis tersedu-sedu. Lelaki itu bertanya mengapa gadis kecil tersebut menangis, gadis itu menjawab,

"Aku ingin membeli setangkai bunga mawar merah untuk ibuku. Namun, aku hanya mempunyai uang lima ratus rupiah, sedangkan harga mawar itu seribu rupiah."

Lelaki itu tersenyum dan berkata,
"Ayo ikut aku, akan kubelikan bunga yang kamu mau."

 
           Kemudian, lelaki itu membelikan setangkai mawar merah untuk gadis kecil tersebut, sekaligus memesan karangan bunga yang akan dikirimkan kepada ibunya. Setelah itu, ia berniat mengantarkan gadis kecil tersebut ke tempat ibunya.
              Kemudian, mereka menuju tempat yang ditunjukkan gadis kecil itu, yaitu sebuah pemakaman umum. Setibanya disana, se gadis kecil meletakkan bunga mawar yang dibawanya di atas sebuah kuburan yang masih basah. Melihat hal tersebut, hati lelaki itu menjadi terenyuh dan teringat sesuatu. Ia bergegas kembali menuju toko bunga tadi, mengambil karangan bunga yang dipesannya, dan mengantar sendiri ke rumah ibunya yang berjarak 250 KM.



Pesan inspiratif :
Ada kalanya, arti penting orang yang dicintai dan mencintai kita baru terasa setelah terjadi perpisahan. Oleh karena itu, sikap terbaik ialah memanfaatkan sebaik mungkin setiap kesempatan yang diberikan oleh tuhan kepada kita untuk bersama dengan orang-orang yang sangat mencintai kita. Jangan pernah mengabaikan kehadirannya. berilah selalu yang terbaik baginya selagi kita masih bersama.

No comments:

Post a Comment

terima kasih, hal itu sangat membantu