Sunday, May 17, 2015

Misi Hidup

            Seorang wanita tua bertubuh gemuk dengan senyum jenaka disela-sela pipinya yang bulat duduk menggelar nasi bungkus dagangannya. Lalu ia dikerubungi oleh beberapa pekerja bangunan dan kuli angkut yang menunggu sejak tadi. Bagi mereka, menu dan rasa bukan soal, yang terpenting ialah harganya yang sangat murah. Hampir mustahil ada orang yang bisa berdagang dengan harga yang sangat rendah, apa untungnya? Wanita itu terkekeh menjawab, "Bisa numpang makan dan beli sedikit sabun."
namun, bukankah ia bisa menaikkan harga sedikit?

Sekali lagi ia terkekeh, "lalu, bagaimana jika kuli-kuli itu tidak bisa beli? siapa yang mau menyediakan sarapan buat mereka?" ujar wanita tersebut sembari menunjuk para lelaki yang berlompatan ke atas truk pengantar mereka ke tempat kerja.

Pesan Inspiratif :
Betapa cantiknya bila sebongkah misi hidup dipadukan dalam sebuah pekerjaan. Orang-orang yang memahami kehadiran karyanya, sebagaimana si wanita tua yang bekerja demi setitik kesejahteraan hidup sesamanya, merupakan tiang penyangga yang menahan langit dari keruntuhan. Mereka ibarat beludru halus yang membuat jalan hidup tampak keras berbatu menjadi lembut, bahkan mampu menjadi pengobat luka

No comments:

Post a Comment

terima kasih, hal itu sangat membantu